Latest News

Setelah Nyi Roro Kidul, Kini Ada Akik Nyi Blorong

Pengagum batu akik kembali di buat ramai dengan penemuan batu akik bergambar Nyi Blorong. Pemiliknya Mung Pudjanarko, dosen.

Gambar yang keluar di akik punya Mung Pudjanarko tak terlihat terang seperti akik gambar Nyi Roro Kidul punya Daniel Krisna, kolektor akik.

Akik gambar Nyi Blorong baru terlihat bila disenter. Yang tergambar juga bukanlah sosok Nyi Blorong dengan cara utuh namun cuma berbentuk motif wayang ular naga bermahkota emas atau umum dimaksud Nyi Blorong.

 " Yang menarik, badan serta ekor ular itu bewarna emas, warna itu baru tampak bila disenter bila tak warnanya cuma putih susu bergalur " junjung derajat ".

Mung Pudjanarko menyampaikan akik Nyi Blorong itu diperoleh anaknya waktu bertandang ke Candi Sukuh, Karanganyar.

 " Anak saya beli tiga batu waktu berwisata ke candi. Nyatanya sesudah saya cermati, ada gambar Nyi Blorongnya, " tuturnya.

Obrolan batu akik adalah sebuah blog yang mengupas tentang seluk beluk batu akik, mulai dari jenis-jenis batu akik, cara merawat batu akik, warna-warna batu akik, ciri-ciri batu akik yang baik, bagus, bernilai tinggi, metode treatment dengan perendaman, minyak zaitun, minyak kayu putih, minyak kelapa, minyak urut, minyak angin, balsam, air mineral, air dengan PH tinggi, air hujan, air AC, air rendaman sabun, air Asam, air sumur, air sungai, dan minyak serta cairan lainnya.

Seperti kita tahu bahwa batu akik itu sangant banyak jumlahnya,banyak warna, macam, jenis dan harganya. Mulai dari yang harga murah, hingga batu akik dengan harga paling mahal di dunia, jenis-jenisnya juga bermacam-macam seperti contohnya, batu akik bacan, bacan doko, palamea, kecubung, kecubung tanduk, wulung, hitam, putih, sungai dareh, merah, kuning, hitam ungu, biru tua, muda, batu akik pandan, sutra, suji, serat ikan, serat capung, serat benang, serat asap, menggumpal, pandan nanas, pandan oli, pandan kapas, pandan lumut, pandan obi, pandan lavender, pandan hijau tua, pandan nanas super, pandan segala pandan, dan juga batu kalimaya, kalimaya kristal, kalimaya hitam super, kalimaya kristal muda, kalimaya black opal, kalimaya dan batu zamrud, topaz, pirus biru, pirus merah, pirus hijau, pirus ungu, pirus emas, pirus serat sutra, pirus hitam, pirus putih, merah delima, ruby, amethyst, badar besi, combong, sulaiman, sungai dareh, pasir emas, obi, klawing, naga sui, dan masih banyak lainnya lagi

Mengapa batu akik begitu fenomenal sekarang ini, hal ini tentu tak lepas dari peran serta masyarakat dan juga media yang meliputnya. Ketenaran batu akik bahkan tak hanya di Indonesia saja, bahkan mulai merambah kemanca negara, tak pelak membuat batu akik batu batu mulia asli Indonesia kini kian di kenal di mata Internasional. Demam batu akik sepertinya tidak hanya menjangkiti para pria dewasa bahkan kaum hawa pun ikut terkena imbasnya, para remaja bahkan anak-anak juga tak luput dari serangan wabah batu akik. hehehe... Tidak sedikit artis, atau selebiirtis di Indonesia yang terang-terangan mengakui bahwa mereka sangat menyukai batu akik dan banyak memiliki koleksi batu akik seperti contohnya Narji, Penyanyi Dangdut Joni Iskandar, Pelawak Doyok dan Kadir, Bintang Sinetron cantik Andara juga secara terbuka mengakui bahwa mereka menggemari batu akik.

Bukan itu saja, para pejabat pemerintah, aparat penegak hukum, pejabat tinggi negara juga tidak sedikit yang mengakui bahwa mereka menyukai batu akik. Bahkan batu-batu koleksi para petinggi ini mempunyai Nilai hingga Milyaran rupiah. Bicara tentang batu akik, tentu saja tidak bisa lepas cari cara perawatannya. Yup rasanya aneh kalau kita punya batu akik dengan harga yang tinggi namun harus rusak / menjadi jelek karena tidak tahu cara merawatnya. Cara perawatan sebenernya bisa dengan cara yang simpel dan sederhana, seperti contohnya penggunaan minyak zaitun atau baby oli yang dioleskan ke permukaan batu supaya kelembaban dan suhu atau temperatur tetap seimbang.

Ada juga yang menggunakan cairan ber PH tinggi seperti yang terdapat dalam air mineral kemasan botol seperti Pocary Sweat, Super O2, mizone atau air mineral lain, bisa juga menggunakan Air hujan, Air kelapa, Air AC dan juga air bekas cucian beras. Semua perawatan itu memang dimaksudkan supaya batu akik / batu mulia milik kita menjadi lebih cepat tua, atau jarong, mengkilap, berkilau, mengkristal, bening, tidak kusam, jernih, memantulkan cahaya, tembus senter, doop dan tujuan lain yang tentunya untuk keindahan dan kecemerlangan batu akik.

Artikel Paling sering di cari : ciri-ciri-batu-akik-bacan-asli, tips-membedakan-batu-akik-asli-dan-palsu, cara-mudah-merawat-obi, cara-memotong-batu-akik-jenis-mahal, jenis-jenis-batu-pirus, jenis-jenis-batu-akik-kecubung, warna-dan-jenis-batu-akik-paling-mahal, treatment-pandan-kapas, cara-merawat-batu-akik-supaya-cepat-kristal, cara-mengkilapkan-batu-akik-pandan, cara-menggosok-batu-bacan, cara-menghilangkan-kapur-batu-bacan, harga-batu-bacan-doko, harga-batu-bacan-palamea, harga-jenis-batu-kecubung, harga-akik-pandan-langit-biru Cara merawat, treatment, perawatan, metode, langkah-langkah, merendam, menggosok, menyikat, membersihkan, menambah kilau, menjadikan kristal, cepat tua, jarong, lebih muda, menghilangkan kapur, menggunakan cairan, air mineral, minyak zaitun, minyak bayi, minyak kelapa, baby oil, air hujan, air ac, air sisa cucian beras, untuk membuat, menjadikan batu akik lebih indah dan lebih hebat, sehingga harga dan warna batu akik, jenis-jenis, dan ciri-cirinya akan lebih baik dan bagus lagi.

0 Response to "Setelah Nyi Roro Kidul, Kini Ada Akik Nyi Blorong"