Latest News

Yuk Mengenal Khasiat Batu Akik Pirus Daun

Batu akik memanglah tengah jadi trend baru didunia sekarang ini, satu diantaranya berlangsung di Indonesia. Batu akik dengan beragam macamnya seakan memanjakan mata penikmatnya dari mulai orang yang suka pada seni sampai orang pemula. Demam batu akik ini bukan sekedar menempa orang dewasa, bahkan juga remaja hingga anak-anak juga mulai suka pada batu mulia ini. Salah satu batu sebagai incaran beberapa kolektor umumnya yaitu batu-batu dengan warna yang menarik, corak yang indah serta tingkat kekerasan spesifik. Batu mulia yang juga jadi menarik perhatian beberapa orang yaitu batu pirus daun. Batu pirus daun sangatlah populer diantara beberapa penggemar batu mulia tidak cuma yang ada di Indonesia, namun juga dunia. Batu ini adalah salah satu batu tertua yang diketemukan serta dikira mempunyai kemampuan magis hingga diakui mempunyai faedah spesifik untuk penggunanya.

Kekhasan batu pirus yaitu banyak macam warna batunya tetapi tak transparan serta tak tembus pandang. Diluar itu karakteristik khas dari batu ini yaitu ada urat-urat yang menghiasi permukaan batu pirus daun. Corak yang berupa seperti urat ini saat dilihat sepintas seperti retakan-retakan pada batu, tetapi sesungguhnya bukanlah. Corak urat inilah yang makin memperindah batu yang menawan ini.

Batu pirus daun mempunyai nilai seni yang tinggi. Coraknya yang sangatlah indah dapat memalingkan pandangan mata kolektor serta orang pemula. Dengan gabungan warna yang menawan jadikan batu pirus memperoleh perhatian sendiri di kelompok penggemar batu akik. Batu pirus mempunyai warna basic yang cerah, umpamanya saja warna biru kehijau-hijauan di menghias dengan corak garis berwarna emas yang sangatlah menawan. Warna emas ini bukanlah bermakna batu pirus daun mempunyai kandungan emas di dalamnya, tetapi cuma hanya warna yang memperindah pesona batu pirus daun. Terkecuali warna emas, ada pula yang corak yang berwarna merah. Bahkan juga corak yang berwarna merah ini dikira lebih sakral di banding dengan warna emas.

Batu pirus daun dikira mempunyai kemampuan mistik yang luar umum. Beberapa besar orang-orang yakin bahwa batu ini mempunyai kemampuan gaib serta dapat menghubungkan penggunanya dengan alam gaib. Batu pirus di kenal juga sebagai batu dengan adanya banyak faedah, umpamanya juga sebagai penambah keselarasan rumah tangga dan membawa keberuntungan dalam lakukan usaha. Diluar itu batu pirus juga diakui membawa daya yang menentramkan jiwa serta mendamaikan pikiran. Asumsi yang berkembang di orang-orang ini jadikan banyak yang tertarik serta meyakini bakal khasiat-khasiat yang dapat didapat saat memakai batu pirus daun. Manfaat lain yang juga dikira kebenarannya oleh orang-orang yaitu kekuatan batu mulia pirus ini untuk tingkatkan potensi diri, melindungi keselamatan diri, melanggengkan jalinan dengan orang lain, serta lain sebagainya. Dalam pemakaiannya, batu pirus ini dapat dibuat dalam sebagian perhiasan, seperti cincin, kalung, gelang maupun aksesori yang lain. Batu ini tak membutuhkan perawatan spesial. Hingga akan tidak merepotkan untuk pemiliknya. Namun bila perlu, yang memiliki batu ini bisa mengusapnya sesekali dengan tisu maupun kain halus supaya batu pirus daun terus bersih dari debu-debu yang melekat. Walau dipercayai mempunyai manfaat segudang, batu pirus daun juga adalah batuan Advertisement alam umum yang disebut ciptaan Tuhan. Hingga keyakinan pada Tuhan tak bisa tergeser pada batu yang notabene cuma benda ciptaan. Sesaat untuk kebutuhan seni atau koleksi saja, batu ini jadi benda yang menarik untuk dipunyai.


Obrolan batu akik adalah sebuah blog yang mengupas tentang seluk beluk batu akik, mulai dari jenis-jenis batu akik, cara merawat batu akik, warna-warna batu akik, ciri-ciri batu akik yang baik, bagus, bernilai tinggi, metode treatment dengan perendaman, minyak zaitun, minyak kayu putih, minyak kelapa, minyak urut, minyak angin, balsam, air mineral, air dengan PH tinggi, air hujan, air AC, air rendaman sabun, air Asam, air sumur, air sungai, dan minyak serta cairan lainnya.

Seperti kita tahu bahwa batu akik itu sangant banyak jumlahnya,banyak warna, macam, jenis dan harganya. Mulai dari yang harga murah, hingga batu akik dengan harga paling mahal di dunia, jenis-jenisnya juga bermacam-macam seperti contohnya, batu akik bacan, bacan doko, palamea, kecubung, kecubung tanduk, wulung, hitam, putih, sungai dareh, merah, kuning, hitam ungu, biru tua, muda, batu akik pandan, sutra, suji, serat ikan, serat capung, serat benang, serat asap, menggumpal, pandan nanas, pandan oli, pandan kapas, pandan lumut, pandan obi, pandan lavender, pandan hijau tua, pandan nanas super, pandan segala pandan, dan juga batu kalimaya, kalimaya kristal, kalimaya hitam super, kalimaya kristal muda, kalimaya black opal, kalimaya dan batu zamrud, topaz, pirus biru, pirus merah, pirus hijau, pirus ungu, pirus emas, pirus serat sutra, pirus hitam, pirus putih, merah delima, ruby, amethyst, badar besi, combong, sulaiman, sungai dareh, pasir emas, obi, klawing, naga sui, dan masih banyak lainnya lagi

Mengapa batu akik begitu fenomenal sekarang ini, hal ini tentu tak lepas dari peran serta masyarakat dan juga media yang meliputnya. Ketenaran batu akik bahkan tak hanya di Indonesia saja, bahkan mulai merambah kemanca negara, tak pelak membuat batu akik batu batu mulia asli Indonesia kini kian di kenal di mata Internasional. Demam batu akik sepertinya tidak hanya menjangkiti para pria dewasa bahkan kaum hawa pun ikut terkena imbasnya, para remaja bahkan anak-anak juga tak luput dari serangan wabah batu akik. hehehe... Tidak sedikit artis, atau selebiirtis di Indonesia yang terang-terangan mengakui bahwa mereka sangat menyukai batu akik dan banyak memiliki koleksi batu akik seperti contohnya Narji, Penyanyi Dangdut Joni Iskandar, Pelawak Doyok dan Kadir, Bintang Sinetron cantik Andara juga secara terbuka mengakui bahwa mereka menggemari batu akik.

Bukan itu saja, para pejabat pemerintah, aparat penegak hukum, pejabat tinggi negara juga tidak sedikit yang mengakui bahwa mereka menyukai batu akik. Bahkan batu-batu koleksi para petinggi ini mempunyai Nilai hingga Milyaran rupiah. Bicara tentang batu akik, tentu saja tidak bisa lepas cari cara perawatannya. Yup rasanya aneh kalau kita punya batu akik dengan harga yang tinggi namun harus rusak / menjadi jelek karena tidak tahu cara merawatnya. Cara perawatan sebenernya bisa dengan cara yang simpel dan sederhana, seperti contohnya penggunaan minyak zaitun atau baby oli yang dioleskan ke permukaan batu supaya kelembaban dan suhu atau temperatur tetap seimbang.

Ada juga yang menggunakan cairan ber PH tinggi seperti yang terdapat dalam air mineral kemasan botol seperti Pocary Sweat, Super O2, mizone atau air mineral lain, bisa juga menggunakan Air hujan, Air kelapa, Air AC dan juga air bekas cucian beras. Semua perawatan itu memang dimaksudkan supaya batu akik / batu mulia milik kita menjadi lebih cepat tua, atau jarong, mengkilap, berkilau, mengkristal, bening, tidak kusam, jernih, memantulkan cahaya, tembus senter, doop dan tujuan lain yang tentunya untuk keindahan dan kecemerlangan batu akik.

Artikel Paling sering di cari : ciri-ciri-batu-akik-bacan-asli, tips-membedakan-batu-akik-asli-dan-palsu, cara-mudah-merawat-obi, cara-memotong-batu-akik-jenis-mahal, jenis-jenis-batu-pirus, jenis-jenis-batu-akik-kecubung, warna-dan-jenis-batu-akik-paling-mahal, treatment-pandan-kapas, cara-merawat-batu-akik-supaya-cepat-kristal, cara-mengkilapkan-batu-akik-pandan, cara-menggosok-batu-bacan, cara-menghilangkan-kapur-batu-bacan, harga-batu-bacan-doko, harga-batu-bacan-palamea, harga-jenis-batu-kecubung, harga-akik-pandan-langit-biru Cara merawat, treatment, perawatan, metode, langkah-langkah, merendam, menggosok, menyikat, membersihkan, menambah kilau, menjadikan kristal, cepat tua, jarong, lebih muda, menghilangkan kapur, menggunakan cairan, air mineral, minyak zaitun, minyak bayi, minyak kelapa, baby oil, air hujan, air ac, air sisa cucian beras, untuk membuat, menjadikan batu akik lebih indah dan lebih hebat, sehingga harga dan warna batu akik, jenis-jenis, dan ciri-cirinya akan lebih baik dan bagus lagi.

0 Response to "Yuk Mengenal Khasiat Batu Akik Pirus Daun"